Home / Alam Islami / Arab Saudi umumkan sumbang $10 juta bangun pusat anti-teror nuklir
saudi

Arab Saudi umumkan sumbang $10 juta bangun pusat anti-teror nuklir

Riyadh, ALAMISLAMI – Arab Saudi telah mengumumkan untuk menyumbangkan $ 10 juta untuk pembangungan pusat anti-teror nuklir, seperti yang dilansir  Saudi Press Agency (SPA).

Pusat ini akan dibentuk di markas Badan Energi Atom Internasional (IAEA), di Wina, seperti yang diungkap Dr Hashim Bin Abdullah Yamani, kepala delegasi Arab untuk KTT Keamanan Nuklir.

Arab Saudi Kerajaan juga menyumbangkan € 500.000 untuk proyek modernisasi laboratorium IAEA, di Seibersdorf, di pinggiran Wina.

Arab Saudi merupakan salah satu negara pertama yang mendukung resolusi internasional yang berkaitan dengan keamanan nuklir dan sangat memperhatikan isu keamanan nuklir.

Arab Saudi juga salah satu negara pertama yang mendukung resolusi internasional yang berkaitan dengan keamanan nuklir dan telah meratifikasi Konvensi Perlindungan Fisik Material Nuklir. Hal ini didukung dengan inistiaf global untuk memerangi Terorisme Nuklir

Dr. Yamani menekankan bahwa Arab Saudi sangat berperan aktif di berbagai forum internasional dalam membahas isu keamanan nuklir, sejak KTT pertama di Washington pada 2010, dan menyerukan semua negara untuk bersama terlibat dalam kampanye anti terorisme nuklir ini. Sumber saudigazette.com.sa (Rahat)

image_pdf

Comments

comments

About Nuryadi Ngadirin

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *