Home / Alam Islami / Calon Wali Kota Muslim di London Unggul dalam Jajak Pendapat Jelang Pemilu
Survei Jelang Pemilu Wali Kota London, Calon Wali Kota Muslim Unggul-islamicgeo

Calon Wali Kota Muslim di London Unggul dalam Jajak Pendapat Jelang Pemilu

LONDON, ALAMISLAMI.COM — Calon wali kota Muslim di London, Sadiq Khan, kembali unggul dalam jajak pendapat terbaru, dari pesaing terdekatnya, Zac Goldsmith.

Jajak pendapat yang dilakukan lembaga YouGov pada Maret 2016 menunjukkan Khan unggul 7% atas Goldsmith, yang diajukan oleh partai berkuasa, Konservatif.

Pada awal tahun, YouGov menggelar survey serupa dan ketika itu Khan juga unggul sekitar 7% atas Goldsmith.

Sementara itu pada pekan lalu, jajak pendapat yang dilakukan Opinium menempatan Khan, calon yang diusung partai oposisi terbesar di Inggris, Partai Buruh, unggul 5% atas calon dari Konservatif.

Pemilihan wali kota akan dilangsungkan pada 5 Mei 2016, untuk menggantikan Boris Johnson, yang sudah menjabat selama dua periode.

Khan adalah politikus Buruh yang lahir dari keluarga imigran Pakistan. Dalam berbagai kesempatan ia membanggakan sang ayah, yang berprofesi sebagai sopir bus kota selama lebih dari 25 tahun.

Ia menekuni karier sebagai pengacara hak asasi manusia sebelum menjadi anggota parlemen dari Buruh.

Khan mengatakan, kalau Muslim terpilih sebagai wali kota London, ini akan mengirim pesan tentang tingginya toleransi dan keberagaman di Inggris, terutama lagi di London. (TheGuardian/MS)

image_pdf

Comments

comments

About admin

Check Also

Perang-Proxy-Gerakan-Separatis-Darfur-di-Libya-islamicgeo

Perang Proxy Gerakan Separatis Darfur di Libya

Sejak awal berdirinya, Gerakan-gerakan Separatis Sudan penuh dengan raport kejahatan berupa penculikan, pembunuhan, penjarahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *