Home / Alam Islami / China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki
Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas Muslim di Turkistan Timur (Xinjiang) tidak menghalangi kedua negara untuk meningkatkan kerjasama kontra-terorisme.

Hal tersebut diungkapkan Presiden China Xi Jinping kepada Presiden turki Recep Tayyip Erdoğan bahwa kedua negara harus meningkatkan kerjasama dalam kontra-terorisme meskipun China juga memiliki perhatian tersendiri terkait etnis Uigurs di wilayah Xinjiang, China. Seperti dikutip dari euronews.com (14/5/2017)

Beijing melalui Dubesnya di Damaskus, Suriah mengatakan bahwa setidaknya 5.000 Uigurs bergabung dengan kelompok militan di Suriah.

Beijing menolak anggapan adanya pelarangan akan kebebasan beragama melainkan konsentrasi Beijing terkait dengan militan Islam termasuk kelompol East Turkestan Islamic Movement (ETIM). (euronews.com/ANW)

image_pdf

Comments

comments

About Muhammad Anas

Mahasiswa Pascasarjana Politik dan Hubungan Internasional Timur Tengah Universitas Indonesia, owner Islamic Geographic www.islamicgeo.com dan indonesiaalyoum.com

Check Also

Putin Dunia Islam dapat memperhitungkan Russia-islamicgeo

Putin: Dunia Islam dapat Memperhitungkan Russia

MOSCOW, ALAMISLAMI.COM — Presiden Russia Vladimir Putin mengatakan pada Rabu (17/5) bahwa Russia akan selalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *