Home / Alam Islami / Desainer Belanda Inspirasi Jilbab Khusus Olahraga Produk Nike
nike

Desainer Belanda Inspirasi Jilbab Khusus Olahraga Produk Nike

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM, 08/03/2017 — Tahun depan Nike akan meluncurkan produknya, Pro Hijab, ke pasar. Jilbab khusus olahraga bagi muslimah itu terinspirasi oleh seorang perancang Belanda dari Brabant, Cindy van den Bremen, 17 tahun lalu.

Cindy van den Bremen mengajukan rancangan kepada Nike. Tetapi dengan halus Nike menolak bekerjasama dan menyarankan agar wanita Brabant itu memasarkan sendiri rancangannya.  Akhirnya dia berusaha sendiri dan merancang jilbab olahraga bagi muslimah dengan merek dagang Capsters. Bisnis Cindy sekarang pun sudah mendunia.

Jilbab olahraga buatan Nike tersebut terbuat dari bahan yang sangat ventilatif. Selain itu bahan tadi juga stabil meskipun digunakan dalam gerak olahraga yang intensif.

Nike telah menyiapkan Pro Hijab selama setahun. Jilbab olahraga itu telah mengalami ujicoba oleh banyak olahragawati muslimah. Ini sebuah terobosan jitu meskipun penggunaan jilbab dalam cabang olahraga tertentu masih belum diizinkan. Misalnya hingga 2014 FIFA masih melarang penggunaan jilbab dalam pertandingan sepakbola wanita yang berada di bawah bendera FIFA.

Foto: © Nike

image_pdf

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *