Home / Alam Islami / Diana Abdel Rahman, Muslim Australia yang Memperoleh Medali Australia
au

Diana Abdel Rahman, Muslim Australia yang Memperoleh Medali Australia

Canberra, ALAMISLAMI.COM – Diana Abdel Rahman adalah seorang konselor, aktivis, relawan. Namun, sebelum menjadi itu semua ia adalah seorang Muslim Australia. Dia telah menghabiskan 27 tahun melayani masyarakat dengan berbagai cara yang bisa ditempuh. Bahkan ia telah mencetak sejarah  dalam perjalanan komunitas masyarakat multikultural Canberra dengan memperoleh penghargaan tertinggi di Australia. Pada Hari Australia kemarin, ia di anugerahi Medali Australia atas perjuangannya di bidang pelayanan masyarakat melalui berbagai organisasi multikultural.

Dilahirkan oleh migran Libanon di Queensland, ia kemudian pindah ke Canberra 30 tahun lalu. Di sana ia mulai memperluas pengaruhnya dalam masyarakat multikultural. Sebelumnya ia telah memperoleh banyak penghargaan. Tahun 2001 ia memperoleh Medali Federasi atas kontribusinya dalam melayani komunitas muslim Australia. Pada tahun 2006, ia memperoleh Pengharagaan Hari Wanita Sedunia. Profilnya juga beberapa kali ditampilkan dalam Mingguan Australian Women. Pada tahun 2011, ia memperoleh penghargaan Hari Wanita Sedunia sekali lagi atas usahanya mendirikan stasiun radio multi bahasa. Penghargaan yang terakhir ini ia dedikasikan kepada putrinya yang mendukung kesibukan ibunya tersebut.

Ia adalah pendiri organisasi multikultural tertinggi, Forum Komunitas Multikultural Canberra yang memayungi 100 organisasi multikultral lainnya. Ia juga pendiri Stasiun Radio Australian Muslim Voice yang beroperasi selama bulan Ramadhan. Saat ini ia sedang mengusahakan agar stasiun radionya bisa mengudara setiap hari tidak hanya bulan Ramadhan. Ia juga menjadi anggota di 12 organisasi multikultural disekitar Canberra.

Menjadi muslim di Australia saat ini memang tidak mudah, namun sangat penting untuk menjadi tangguh dalam memperjuangkan masyarakat multikultural yang berbaur seperti Diana Abdel Rahman. Sumber alwasat.com.au (Joni Surya).

 

image_pdf

Comments

comments

About Nuryadi Ngadirin

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *