Home / Alam Islami / Idul Fitri dan Idul Adha Masuk Hari Libur Sekolah di Amerika
cair

Idul Fitri dan Idul Adha Masuk Hari Libur Sekolah di Amerika

NEW JERSEY, ALAMISLAMI.COM. CAIR (Council on American-Islamic Relations ) Amerika cabang New Jersey menyambut sangat gembira dengan keputusan  Dewan Pendidikan SMA Clifton untuk memasukkan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur sekolah di kalender 2016-2017.

“Kami memuji Dewan Pendidikan Clifton yang telah mengambil langkah penting ini menuju inklusivitas dan pengakuan hak-hak sipil siswa Muslim,” kata Eksekutif Direktur CAIR New Jersey,  Jim Sues.

Sues menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah salah satu perjuangan yang tidak kenal menyerah yang dilakukan oleh Kaity Assaf dan siswa Muslim lainnya. Kaity Assaf, 17 tahun, adalah siswa SMA yang duduk di tahun terakhir.

Sues yang aktif berdakwah dengan isu-isu Islam pobia ini, menambahkan distrik sekolah lain sekarang mulai mengakui hari-hari libur Muslim.

Dalam kesempatan ini CAIR turut menawarkan sebuah buku kecil, yang disebut “Panduan untuk Praktek Agama Islam” Buku panduan ini dirancang untuk membantu pejabat sekolah menyediakan lingkungan belajar yang positif bagi siswa Muslim.

CAIR adalah Organisasi advokasi terbesar di Amerika dengan tujuan untuk  kebebasan dan advokasi sipil untuk kaum Muslim. Misinya adalah untuk meningkatkan pemahaman Islam, mendorong dialog, melindungi kebebasan sipil, memberdayakan Muslim Amerika, dan membangun koalisi yang mempromosikan keadilan dan saling pengertian. Sumber cair.com (MYE/USA).

image_pdf

Comments

comments

About Nuryadi Ngadirin

Check Also

Putin Dunia Islam dapat memperhitungkan Russia-islamicgeo

Putin: Dunia Islam dapat Memperhitungkan Russia

MOSCOW, ALAMISLAMI.COM — Presiden Russia Vladimir Putin mengatakan pada Rabu (17/5) bahwa Russia akan selalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *