Home / Alam Islami / Indonesia dan Mesir Perluas Kerjasama Pendidikan
Menlu Mesir Sameh Shoukry saat pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno LP Marsudi di sela-sela  Pertemuan Pejabat Tinggi OKI di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (6/3). Pertemuan Pejabat Tinggi OKI tersebut merupakan rangkaian dari KTT Luar Biasa ke-5 OKI mengenai Palestina dan Al Quds Al Syarif. OIC-ES2016/Subekti.
Menlu Mesir Sameh Shoukry saat pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno LP Marsudi di sela-sela Pertemuan Pejabat Tinggi OKI di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (6/3). Pertemuan Pejabat Tinggi OKI tersebut merupakan rangkaian dari KTT Luar Biasa ke-5 OKI mengenai Palestina dan Al Quds Al Syarif. OIC-ES2016/Subekti.

Indonesia dan Mesir Perluas Kerjasama Pendidikan

JAKARTA, ALAMISLAMI.COM — Pemerintah Indonesia menghargai dukungan pemerintah Mesir yang selama ini telah menjalin kerja sama erat di bidang pendidikan. “Kiranya kerja sama baik ini dapat di perkuat melalui pertukaran pelajar, pendidikan bahasa dan pelatihan teknis” ujar Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi pada pernyataan pers bersama dengan Menlu Mesir, Sameh Soukry, seusai pertemuan bilateral di sela-sela KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina Al-Quds Al-Sharif.

Sekitar 3.000 pelajar Indonesia menempuh studi Universitas Al Azhar, Mesir. Sehubungan dengan hal tersebut, Grand Syeikh Al Azhar Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb telah berkunjung ke Indonesia pada 21-26 Februari 2016 untuk menjajaki kerja sama mempromosikan Islam yang moderat, cinta damai dan rahmatan lil ‘alamin.

Pada saat kunjungan tersebut, Grans Syeikh melakukan kunjungan kehormatan ke Presiden RI dan berkunjung ke Ponpes Gontor. Kedua Menlu juga sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama perdagangan yang selama ini terjalin dengan baik. Pada tahun 2015 (Hingga November), total perdagangan kedua negara mencapai US$ 1,28 milyar. (OIC/Anas)

image_pdf
JAKARTA, ALAMISLAMI.COM -- Pemerintah Indonesia menghargai dukungan pemerintah Mesir yang selama ini telah menjalin kerja sama erat di bidang pendidikan. "Kiranya kerja sama baik ini dapat di perkuat melalui pertukaran pelajar, pendidikan bahasa dan pelatihan teknis" ujar Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi pada pernyataan pers bersama dengan Menlu Mesir, Sameh Soukry, seusai pertemuan bilateral di sela-sela KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina Al-Quds Al-Sharif. Sekitar 3.000 pelajar Indonesia menempuh studi Universitas Al Azhar, Mesir. Sehubungan dengan hal tersebut, Grand Syeikh Al Azhar Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb telah berkunjung ke Indonesia pada 21-26 Februari 2016 untuk menjajaki kerja sama mempromosikan…

0

User Rating: Be the first one !

Comments

comments

About admin

Check Also

Perang-Proxy-Gerakan-Separatis-Darfur-di-Libya-islamicgeo

Perang Proxy Gerakan Separatis Darfur di Libya

Sejak awal berdirinya, Gerakan-gerakan Separatis Sudan penuh dengan raport kejahatan berupa penculikan, pembunuhan, penjarahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *