Home / Alam Islami / Inggris akan Kenakan Pajak bagi Pekerja Profesional dari Uni Eropa setelah Brexit
thames

Inggris akan Kenakan Pajak bagi Pekerja Profesional dari Uni Eropa setelah Brexit

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM, 12/01/2017 – Setelah proses Brexit tuntas, Inggris akan membatasi jumlah para pekerja migran dari Uni Eropa yang salah satunya dengan mengenakan pajak pada perusahaan atau instansi Inggris yang memperkerjakan mereka. Pajak yang akan dikenakan per tahun dengan nilai £1.000 (sekitar €1.150) per orang. Peraturan ini telah lama diberlakukan terhadap pekerja profesional dari luar Uni Eropa. Demikian disampaikan ole Menteri Robert Goodwill kemarin di parlemen.

Menurut Goodwill melalui negosiasi Brexit, Inggris berkesempatan mengatur berapa banyak orang asing yang boleh bekerja di Inggris. Jadi, bukan untuk menghalangi.

Bagi pemerintah Theresa May isu ini merupakan poin penting dalam negosiasi Brexit. Sebelumnya dia berjanji pada konstituennya untuk mengurangi kedatangan para pekerja migran menjadi ‘puluhan ribu saja’ per tahun; bukan seperti saat ini yang mencapai 300.000 orang. Sedangkan sebaliknya Uni Eropa menegaskan bahwa sendi dasar pasar internal Eropa tersebut adalah kebebasan barang, jasa dan orang. (BS/NL)

image_pdf

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *