Home / Eropa / Belgia / Intelijen Belgia Sebut Serangan di Zaventem Reaksi Penangkapan Abdselam
Intelijen Belgia Sebut Serangan di Zaventem Reaksi Penangkapan Abdselam-ISLAMICGEO

Intelijen Belgia Sebut Serangan di Zaventem Reaksi Penangkapan Abdselam

Den Haag ALAMISLAMI.COM — Meskipun saat ini masih belum ada bukti pendukung yang kuat, namun sumber-sumber intelijen Belgia sudah memetakan hubungan antara serangan di Brussels Zaventem Airport dengan penangkapan Salah Abdeslam, tersangka pelaku serangan di Paris, dan tersangka lainnya. Demikian dirilis De Morgen, 22/3/2016, tidak lama setelah ledakan di Zaventem tersebut.

Menurut sumber itu besar kemungkinan ISIS telah lama merencanakan serangan terornya dan penangkapan Abdeslam bahkan mempercepat rencana tadi. Dalam konteks ini telah terjadi tindak serangan-balasan. Hanya saja belum diketahui sel teror yang mana yang melakukan serangan hari ini. Yang jelas sel tersebut punya hubungan langsung dengan Abdeslam.

Menurut pihak intelijen Belgia terdapat banyak sel teror yang aktif di Eropa. Mereka menganggap bahwa Belgia menjadi sasaran yang sah karena negara ini ikut mengirimkan pesawat tempur F-16 dalam operasi penumpasan ISIS di Irak dan Syria. Menurut sinyelemen dinas intelijen itu, ISIS menyimpulkan Belgia sebagai sekutu dari koalisi Amerika Serikat dan Prancis sehingga sah diserang. (Babasiu)

image_pdf

Comments

comments

About admin

Check Also

Serangan teror di Mancehester dan dampaknya terhadap komunitas Muslim-ISLAMICGEO

Serangan teror di Mancehester Inggris

Ringkasan peristiwa Terjadi ledakan bom bunuh diri Senin (22 Mei) malam sekitar pukul 22.30 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *