Home / Alam Islami / Korea Selatan pertama temukan warganya terinfeksi demam Zika
Sumber Latinoshealth.com
Sumber Latinoshealth.com

Korea Selatan pertama temukan warganya terinfeksi demam Zika

Seoul, ALAMISLAMI.COM – Pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2016, Kantor Pengendalian Penyakit Korea Selatan mengumumkan telah diidentifikasinya penyakit “demam Zika” untuk pertama kalinya di negara itu. Penyakit itu diderita oleh laki-laki berumur 43 tahun yang baru saja melakukan perjalanan dari negara Brasil.

Saat mewabahnya virus Zika di sejumlah negara Amerika Tengah dan Selatan awal tahun 2016 hingga Februari 2016, belum ada vaksin dan pengobatan tertentu yang mampu membasmi virus ini. Demam Zika adalah penyakit demam yang diakibatkan oleh virus Zika, sebuah virus dari genus Flavivirus. Penyakit ini terjadi akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti pada manusia. Gejala yang ditimbulkan akibat virus Zika sendiri mirip dengan penyakit demam berdarah dengan munculnya demam, radang pada selaput mata, nyeri sendi dan otot, serta munculnya ruam pada kulit. Namun tidak semua orang merasakan gejala tersebut saat terinfeksi virus ini. Hingga tahun 2015, belum ada kasus kematian selama infeksi tahap awal.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tanggal 1 Februari 2016 telah mengeluarkan peringatan akan adanya penyakit demam rusa yang telah menjadi secara kekhawatiran internasional.  Sumber Reuters (NN).

image_pdf

Comments

comments

About Nuryadi Ngadirin

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *