Home / Alam Islami / Mekkah Akan Punya Hotel Terbesar di Dunia
hotel terbesar di dunia

Mekkah Akan Punya Hotel Terbesar di Dunia

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM, 13/8/2016 — Tahun depan hotel terbesar di dunia akan diresmikan di Kota Mekkah Mukarramah. Hotel dengan kapasitas 10.000 kamar, 70 restoran dan seluas 1,4 juta meter persegi itu diberi nama Abraj Kudia. Menurut harian Independent (12/8/2016) akomodasi kolosal tadi juga akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan yang luas dan ruang pertemuan yang mewah. Pembangunannya akan menelan biaya sekitar 2,7 milyar poundsterling (sekitar 45,9 trilyun rupiah).

Konstruksi hotel tersebut dibiayai oleh Kementerian Keuangan Saudi dan didesain oleh Dar al-Handasah Group, sebuah konsultan desain proyek internasional.

Bangunan hotel akan berlokasi sekitar 2 km dari Masjidil Haram. Menurut harian Inggris tadi, hunian hotel terbuka untuk publik namun 5 lantai akan direservasi untuk akomodasi liburan keluarga dan kerabat bangsawan Saudi Arabia.

Pembangunan berbagai proyek real estates di seputar Mekkah telah mendorong direktur Yayasan Riset Warisan Islam yang berbasis di Inggris menggunakan istilah ‘Mecca-hattan’.

Keterangan Gambar: Desain Abraj Kudia © Independent/Dar Al-Handash

image_pdf

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Putin Dunia Islam dapat memperhitungkan Russia-islamicgeo

Putin: Dunia Islam dapat Memperhitungkan Russia

MOSCOW, ALAMISLAMI.COM — Presiden Russia Vladimir Putin mengatakan pada Rabu (17/5) bahwa Russia akan selalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *