Home / Alam Islami / Politisi Sayap Kanan dan Populis Eropa Berkumpul di Koblenz
kanan

Politisi Sayap Kanan dan Populis Eropa Berkumpul di Koblenz

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM, 21/01/2017 – Para politisi sayap kanan dan populis Eropa berkumpul dalam suatu konferensi di Koblenz, Jerman, Sabtu pagi. Mereka menyebutkan diri mereka sebagai ‘para pemimpin Eropa yang baru’. Tokoh PVV Belanda, Geert Wilders menyerukan ’revolusi politik yang damai’.

Disamping Wilders tampil pula Frauke Petry, tokoh Alternative für Deutschland (AfD) dan Marine Le Pen dari Front National, Prancis. Hadir dalam konferensi tadi sekitar seribu orang dan 350 wartawan. Pemuka PVV yang hadir antara lain Vicky Meijer dan Léon de Jong.

Seluruh pembicara memberikan perhatian yang lebih pada pelantikan presiden ke-45 AS, Donald Trump kemarin. Mereka semua memberikan ucapan selamat. Menurut Wilders ini sebuah pertanda yang positif. Bahwa di Eropa para ‘patriot’ akan mendapat kemenangan. Dalam pidatonya Wilders menggunakan Bahasa Jerman dan mengupas sikapnya terhadap Islam, Eropa dan imigrasi.

Sedangkan di luar tempat konferensi kelompok anti-sayap kanan dan populis menggelar demonstrasi. Di Jerman sendiri pertemuan ini secara umum mendapat reaksi negatif. Apalagi ada ungkapan anti-semitik yang diucapkan oleh anggota AfD. Bahkan beberapa media Jerman tidak dibolehkan meliput kegiatan konferensi tersebut. (BS/NL)

Sumber gambar: AfD

image_pdf

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *