Home / Alam Islami / Presiden Erdoğan Cabut Seluruh Tuntutan Hukum Penghinaan Dirinya
erdoğan

Presiden Erdoğan Cabut Seluruh Tuntutan Hukum Penghinaan Dirinya

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM, 30/7/2016 — Jum’at kemarin, Presiden Recep Tayyip Erdoğan mencabut seluruh tuntutan hukum terhadap pihak-pihak yang telah menghina dirinya. Menurut Erdoğan keputusannya itu hanya sekali saja sebagai niat baik sekaligus penghargaan atas rasa persatuan bangsa Turki pasca kudeta yang gagal 2 pekan sebelumnya.

Pencabutan tuntutan hukum itu hampir mencapai 2.000 kasus. Sebelumnya Erdoğan juga telah membatalkan proses hukum terhadap para politisi oposisi di Turki.

Disamping itu, dia sangat menyesalkan pemerintahan negara-negara sahabat Turki di Barat yang lebih peduli dengan nasib para pengkhianat daripada memperlihatkan solidaritas pada demokrasi di Turki. Menurutnya, negara-negara semacam itu sejatinya bukanlah sahabat Turki. Tidak ada satu pun, menurut Erdoğan, termasuk dari Uni Eropa yang menyampaikan belasungkawa atas terbunuhnya 237 warga sipil dan aparat Turki dalam membela demokrasi di negerinya. Dia merasa para kritikus Barat justru berdiri di pihak dan membela para pelaku kudeta.

Keterangan foto: Presiden Recep Tayyip Erdoğan © Google

image_pdf

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *