Home / Alam Islami / Presiden Erdoğan Serukan Warga Turki di Eropa Punya Anak Lebih Banyak
erdoğan

Presiden Erdoğan Serukan Warga Turki di Eropa Punya Anak Lebih Banyak

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM, 17/03/2017 – Presiden Recep Tayyip Erdoğan menyerukan warga Turki yang menetap di Eropa untuk punya anak lebih banyak. Jangan hanya 3 tapi  minimal 5. Seruan yang ia sampaikan ketika kampanye di Eskisehir itu adalah untuk meningkatkan pengaruh di alam demokrasi di Eropa.

Memiliki banyak anak, menurut Presiden Erdoğan, menjadi jawaban atas ketidakadilan yang ditimpakan kepada Turki di Eropa sebagaimana yang terjadi di Belanda dan Jerman.

Presiden Erdoğan juga menyerukan kepada orang Turki di Eropa untuk meningkatkan taraf kehidupan mereka di segala sisi. “Kalian tinggal dan bekerja di sana, di sana pula tanah air kalian yang baru. Dirikan sebanyak mungkin perusahaan. Sekolahkan anak-anak kalian ke sekolah yang bermutu. Usahakan keluarga kalian bisa tinggal layak di kawasan yang bagus. Miliki mobil-mobil yang bagus dan tempat tinggal yang indah.”

Hubungan Turki dan Eropa khususnya dengan Belanda akhir-akhir ini memanas setelah Den Haag mencabut izin mendarat bagi pesawat yang akan membawa Menlu Çavuşoğlu ke Belanda dan pengusiran Menteri Urusan Keluarga dan Kebijakan Sosial, Fatma Betül Sayan Kaya dari halaman Konsulat Turki di Rotterdam, 11/03/2017. Kemarin, Menteri Luar Negeri Turki, Mevlüt Çavuşoğlu, menyebutkan tidak lama lagi akan terjadi ‘perang suci’ di Eropa. Tetapi belum dapat ditarik kesimpulan yang jelas apakah ada benang merah antara ungkapan Menlu Çavuşoğlu dengan seruan Presiden Erdoğan di atas.

image_pdf

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *