Home / Alam Islami / PVV Dituntut Pegawainya
wilders dan isterinya prinsesdag 2014

PVV Dituntut Pegawainya

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM, 15/01/2017 – Dua pegawai Partai Kebebasan (Partij voor Vrijheid) di Belanda sedang mengambil langkah hukum terhadap partainya. Materi utama dari tuntutannya ialah PVV tidak membayar uang lembur mereka serta memaksa mereka untuk bekerja di atas jam yang normal. Menurut mereka ada 15 orang lagi yang bekerja untuk partai pimpinan Geert Wilders itu dalam 3 tahun terakhir yang sakit tinggal di rumah karena beratnya beban dan suasana kerja. ‘Anda tidak punya pilihan kecuali terus bekerja; anda hanya akan berhenti kerja kalau sudah jatuh sakit,’ demikian pengakuan mereka.

Disamping itu, dalam kontrak kerja, para pegawai juga ‘wajib menjaga rahasia’ di mana mereka tidak boleh menanyakan atau saling memberitahu berapa gaji dan ketentuan kontrak kerja sesama mereka. Pelanggaran akan diberikan sanksi yang salah satunya denda berupa uang.

Kedua pegawai tersebut mulai bekerja tahun 2011 dan mengaku sebagai orang yang loyal dan percaya dengan ideologi PVV. Namun suasana dan beban kerja yang membuat mereka tidak tahan. Setelah berkali-kali mengajukan keberatan dan solusi namun tidak mendapat tanggapan yang serius dari PVV akhirnya keduanya memutuskan menempuh jalur hukum.

Sebelum langkah hukum ini diambil dan mengundurkan diri sebagai pegawai fraksi PVV Desember lalu, salah satu dari mereka setahun sebelumnya telah melakukan lamaran pekerjaan di luar bidang politik ke berbagai instansi dan lembaga tapi tidak satupun yang berhasil. Menurut dia, ‘Setelah bekerja untuk PVV tidak ada kehidupan lagi. Bagaikan di stasiun terakhir, setelah itu hanyalah gurun yang gersang dan lengang.’ (BS/NL)

 

Sumber gambar: Rijksoverheid/Phil Nijhuis

image_pdf

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *