Home / Alam Islami / Ranking Turun, Belanda Masih 10 Besar Negara Terbahagia di Dunia
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ranking Turun, Belanda Masih 10 Besar Negara Terbahagia di Dunia

DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM — Belanda masih termasuk dalam 10 besar negara dengan penduduk paling bahagia di dunia, meskipun dengan ranking yang lebih rendah. Dalam survey tahun 2013, Negeri Keju ini menduduki posisi ke-4, tetapi tahun 2016 ini mereka berada pada posisi ke-7. Mengutip berita yang dirilis oleh Reuter, 16/3/2016, negara dengan ranking tertinggi dalam survey ini adalah Denmark, disusul oleh Swiss, Islandia, Norwegia, Finlandia, Kanada, Belanda, Selandia Baru, Australia dan Swedia.

Laporan World Happiness Report 2016 Update yang disiapkan oleh Sustainable Development Solutions Network dan Earth Institute milik Universitas Columbia itu juga mengungkapkan bahwa Madagaskar, Tanzania, Liberia, Guinea, Rwanda, Benin, Afghanistan, Togo, Syria dan Burundi merupakan negara dengan masyarakat yang paling tidak bahagia. Negara tetangga Belanda yaitu Belgia menduduki posisi ke-19 dan Jerman pada posisi ke-26. Sedangkan Amerika Serikat berada pada posisi ke-13, Inggris ke-23, Prancis ke-32, dan Italia ke-50. Indonesia pada ranking ke-79.

Untuk mendapat data dan melakukan perbandingan para peneliti menggunakan berbagai variabel. Diantaranya usia rata-rata penduduk bisa hidup sehat atau dukungan dan solidaritas publik terhadap orang yang membutuhkan, kebebasan memilih gaya hidup, tingkat korupsi, kedermawanan, dan kekuatan ekonomi yang terkait tingkat kesejahteraan masyarakat, dll.

Yang menarik untuk dicermati bahwa ke-10 negara yang disebutkan paling tidak bahagia di atas ternyata dihuni oleh mayoritas Ummat Islam. Masalah kesejahteraan sosial ini seyogyanya menjadi perhatian para pemimpin dan masyarakat Dunia Islam. (BS/NL)

image_pdf
DEN HAAG, ALAMISLAMI.COM --- Belanda masih termasuk dalam 10 besar negara dengan penduduk paling bahagia di dunia, meskipun dengan ranking yang lebih rendah. Dalam survey tahun 2013, Negeri Keju ini menduduki posisi ke-4, tetapi tahun 2016 ini mereka berada pada posisi ke-7. Mengutip berita yang dirilis oleh Reuter, 16/3/2016, negara dengan ranking tertinggi dalam survey ini adalah Denmark, disusul oleh Swiss, Islandia, Norwegia, Finlandia, Kanada, Belanda, Selandia Baru, Australia dan Swedia. Laporan World Happiness Report 2016 Update yang disiapkan oleh Sustainable Development Solutions Network dan Earth Institute milik Universitas Columbia itu juga mengungkapkan bahwa Madagaskar, Tanzania, Liberia, Guinea, Rwanda, Benin,…

0

User Rating: Be the first one !

Comments

comments

About Baba Siu

Check Also

Putin Dunia Islam dapat memperhitungkan Russia-islamicgeo

Putin: Dunia Islam dapat Memperhitungkan Russia

MOSCOW, ALAMISLAMI.COM — Presiden Russia Vladimir Putin mengatakan pada Rabu (17/5) bahwa Russia akan selalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *