Home / Alam Islami / Tokoh Arab Lakukan Kampanye ‘Terima Kasih Turki!’
syukran turki-islamicgeo

Tokoh Arab Lakukan Kampanye ‘Terima Kasih Turki!’

ANKARA, ALAMISLAMI.COM — Sejumlah kelompok tokoh-tokoh Arab melakukan kampanye yang berisi ungkapan terima kasih kepada Turki atas usaha kemanusiaan di kawasan khususnya Suriah.

Acara ini digagas Arab Academic League dan The Association of Renaissance Yemeni Turkish for Development dalam penyelenggaraan festival 3 hari di Istanbul (23/4).

Juru Bicara kegiatan tersebut Hamid Ahmar mengatakan bahwa lebih dari 2,7 juta pengungsi Suriah berada di Turki dan proyek pengembangan serta pendidikan di negeri Muslim berikan banyak manfaat bagi Muslim.

Bantuan dan program tersebut berada di bawah koordinasi lembaga yang berada langsung di bawah Perdana Menteri Turki yaitu TİKA. Khaled Meshal juga mengatakan bahwa di saat negara besar menolak pengungsi, Turki menerima mereka dan menjamu mereka.

Pimpinan International Union of Muslim Scholars Yusuf al-Qaradawi menegaskan kepada pemuda Muslim bahwa Turki adalah negara besar dan telah banyak membantu Islam sepanjang sejarah, membuka tanahnya kepada mereka yang tertindas. (Anadolu/ANW)

image_pdf

Comments

comments

About Muhammad Anas

Mahasiswa Pascasarjana Politik dan Hubungan Internasional Timur Tengah Universitas Indonesia, owner Islamic Geographic www.islamicgeo.com dan indonesiaalyoum.com

Check Also

Perang-Proxy-Gerakan-Separatis-Darfur-di-Libya-islamicgeo

Perang Proxy Gerakan Separatis Darfur di Libya

Sejak awal berdirinya, Gerakan-gerakan Separatis Sudan penuh dengan raport kejahatan berupa penculikan, pembunuhan, penjarahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *