Home / Alam Islami / Urfa Masood Menjadi Hakim Muslimah Pertama di Australia

Urfa Masood Menjadi Hakim Muslimah Pertama di Australia

Pemerintah negara bagian Victoria telah menunjuk wanita muslim pertama di Australia untuk menjadi seorang Hakim. Jaksa Agung Martin Pakula pada Selasa pagi (26 April 2016) mengumumkan penunjukan Urfa Masood sebagai Hakim di Pengadilan Victoria.

Urfa Masood adalah muslimah keturunan Srilanka. Ia memulai praktik hukumnya sejak 2003. Ia pernah bekerja di Lembaga Bantuan Hukum Aborigin Victoria dan Kantor Pajak Australia. Dia juga pernah menangani berbagai kasus dalam Pengadilan Federal dalam permasalahan lokal, keluarga dan anak-anak. Pada tahun 2012 dia telah menjadi Dosen Luar Biasa di Sekolah Hukum tempat ia mengajarkan advokasi.

Martin Pakula memberikan selamat kepada Urfa Masood dengan menyatakan bahwa peran Urfa dalam pengadilan keluarga dan pidana sangatlah luar biasa.
“Urfa Masood memiliki pengalaman luar biasa di dalam pengadilan pidana, perlindungan anak dan keluarga. Demikian juga dengan pengalaman dia di lembaga bantuan hukum Aborigin Victoria. Semuanya menjadi bukti kepakaran beliau untuk menjadi seorang hakim.”

Wakil Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Aborigin, Victoria Annette, menyatakan pentingnya memiliki seorang hakim yang memahami permasalahan yang dihadapi komunitas aborigin. Dia berkata, “Lembaga Bantuan Hukum Aborigin telah lama dikenal sebaga tempat pengembangan kepakaran hukum yang luar biasa. Kami mengucapkan selamat kepada salah satu anggota staff kami atas diangkatnya beliau menjadi seorang hakim.”

(Theage.com.au)

image_pdf

Comments

comments

About Syaikhul Muqarrabin

Check Also

Cina akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki-islamicgeo

China akan tingkatkan kerjasama kontra-terorisme dengan Turki

BEIJING, ALAMISLAMI.COM — Perbedaan pandangan antara Turki dan China terkait dengan politik China kepada minoritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *